Di Balik kesenangan Namun Terdapat Kemalangan

Posted: June 16, 2013 in Umum.

Selesai sudah Perjalanan yang kita Tempuh dalam beberapa hari kemarin, Ada rasa senang bisa kumpul bersama di sisi lain juga badan rasa nya capek sekali karena sebelum keberangkatan pun kurang istirahat, sebuah rencana / sesuatu  hal yang masih ragu-ragu alias bimbang Lebih baik jangan ketimbang anda  harus menjadi Korban seperti saya sekarang,

Di awal Cerita atau di awal jadwal Keberangkatan pun saya sudah merasa tak enak alias was-was bin Bimbang, namun karena waktu itu saya sudah Bilang “YA” dan akhir nya saya memutuskan untuk Ikut serta dalam rombongan, meskipun saya ragu untuk ikut waktu itu , namun saya Bismillah karena saya sudah berkata “ikut”

Namun siapa sangka keragu-raguan itu akan membawa kita ke sialan/apes, dan Firasat tidak enak di awal Pun menjadi kenyataan saya sekarang ini.

Lanjut Cerita Waktu itu kamis malam 13 Juni 2013 kita berangkat dan mempersiapkan alat-alat pekerjaan layak nya di kantor, karena memang Tugas dan itu harus di jalani, kita berangkat Ba’da maghrib ke rumah Keluarga Teman saya  yang Punya Hajatan itu, duduk-duduk di sana sambil ngopi – ngeroko , dan sambil bercengkrama bersama-sama

Meski capek nya minta ampun semua itu bisa di rasakan saja , karena mau Istirahat pun ya bagaimana , perjalanan kala itu Menuju ke palembang Tidur di dalam mobil itu tidak bisa , apalagi di Bis, di tempat tenang aja di kamar  tidur masih susah apalagi di Bis yang Goyang akibat benjol nya jalanan, akhir nya pun melek lagi , begadang lagi.

Capek banget rasa nya namun saya cuma bisa merasakan nya, selama di Perjalanan ada yang tidur ada yg ngobrol, Sesampai nya di pelabuhan itu Sopir rupa nya salah masuk Jalur, yang ia masuki itu Jalur Khusus Truck” Besar…dan  akhir nya  Putar balik ke jalur Mobil sedang ke atas.

Menunggu beberapa Jam di sana, ingin makan pun tak ada makanan, akhir nya di tahan dlu saja rasa lapar itu, setelah sampai nya di laut atau di pelabuhan itu kita berangkat jam 03:25 pagi hari (shubuh) ,…. kala itu kita sudah di kapal otomatis angin laut pun berhembus, adem memang tapi lama-lama masuk angin , karena ke dinginan.

duduk-duduk dulu sejenak di sana , lalu muter-muter di sekitar kapal kala itu , ngobrol bersama-sama dengan teman, sambil roko,an, dan setelah itu kita sholat Jum’at di Mushola yang berada di atas Kapal….

setelah itu beli makan, waktu itu POP Mie kalau tidak salah, ya lumayan lah Buat Ganjal Perut, setelah itu setelah menikmati makan kita pun menikmati suasana pagi di laut di atas  kapal besar, dan sampailah pada Pelabuhan Bakauheni itu jam 07-08 pagi hari,

Lanjutlah sudah perjalanan itu ke lampung – Palembang, jalanan nya yang curam dengan Gundukan-Gundukan Tanah pegunungan serta jalanan  yang benjol membuat Koclak cacing kita dalam Perut…. cukup jauh menuju sana , sudah  jalanan tak enak akibat banyak jalan Yang Benjol akibat di lalui banyak Mobil besar.

Sambil menikmati Perjalanan , kita juga sambil bekerja di dalam Mobil dan di Luar mobil yang dapat di akses dengan  laptop dan Modem,,selamat lah kita semua , akhir nya kita sampe ke rumah tujuan dengan selamat semua nya. tiba di Palembang jam 11.00 malam dan selama perjalanan ke sana dari jakarta itu sekitar 24.00 jam perjalanan.

sesampai nya kita di sana,kita di sambut baik oleh tuan rumah, lalu kita ngopi-ngopi dulu di sana dengan kue, setelah itu kita di suruh makan, makan lah semua tamu undangan Kala itu, dan masakan di sana ada sambal mangga, saya tak mencicipi nya sama sekali, namun teman mencoba nya kata asam… :d , ya iya lah nama nya juga mangga , Bagi saya sih yang jelas-jelas aja di makan, kalau nggak jelas saya nggak mau makan karena di daerah orang mungkin beda-beda tradisi dan masakan nya ( kuliner nya )

Selepas makan kumpul lagi semua di depan rumah sambil ber-istirahat sejenak sambil melihat kondisi di sana, karena pekerjaan tertunda maka kita pun melanjut kan pekerjaan itu selepas makan,  dan setelah makan usai semua …. orang – orang mulai pada Tidur , saya Pun mencoba nya utk tidur waktu itu , karena di Perjalanan yah seperti itu , meski pun tidur , rasa nya Juga seperti apa, pasti tidak enak , Hingga badan Pun ikut-ikutan tak enak.Pinggang dan Punggung Pun terasa berat rasa nya karena berasa sakit akibat kelelahan tersebut,

Akhir nya tidak jadi lagi Tidur nya, lalu bangun lah , ngobrol” lagi sama temen-temen ngopi – ngeroko di situ bareng bareng , dan akhir nya tidur pun tertunda lagi, tapi yah lumayan lah bisa rebahan , meski tidur nya masih sulit,

Ketika Pagi datang, orang orang pda sibuk datang ke kali  untuk mandi di karena kan Kondisi di sana jarang bahkan tidak ada sumur , semua Operasional air mandi berasal dari air sungai. dan warga pun berbondong-bondong dalam kegiatan rutinitas sehari hari , baik mandi dan nyuci.

Setelah itu orang yang dalam Rombongan pun ikut mandi ke sungai,saya sih cuma cuci muka aja sama temen yang lain,lagi  pula saya nggak bawa perlengkapan mandi, karena pas berangkat pun belum siap semua barang-barang bawaan saya, jadi ya alakadar nya saja saat itu. setelah itu semua pada sarapan dan saya sama temen yang lain ngamanin deposit dulu , agar kerjaan  jadi tenang dan nyaman.

Baru lah selepas itu kita menyaksikan acara / prosesi adat Nikah di Oku, ( ogan komering Ulu ) cukup lucu kejadian kala itu , suasana yg tegang jadi cair , yang tenang Pun jadi tegang karena ada nya Perbedaan Pendapat, maka mau tidak mau kita ikut serta dalam adat di sana :d

setelah lepas acara akad nikah usai, kita pun kembali , mengecek kerjaan kembali khawatir banyak yg deposit, tidur pun di tunda lagi😦 , selepas itu makan siang dan Photo bersama dengan Pengantin, selepas itu kita kumpul bersama utk bergegas Pulang, namun tidak di sangka dan di duga setelah siap-siap mau balik ke kota asal, ada yg kehilangan duit, eyeliner, bedak dan segala macam

Satu orang kehilangan barang-barang nya, entah siapa pelaku nya yang mencuri barang-barang tersebut, namun yg jelas ada 1 orang yang sedang Tidur di ruangan Teras depan di mana tempat itu adalah kumpulan barang-barang nya Keluarga Rombongan itu,

Namun kurang kuat nya barang bukti dan saksi, akhir nya rombongan pun mengikhlaskan barang tersebut meski si pemilik masih menangisi barang kesayangan nya., untung nya saja semua tidak menjadi korban.

Pamit lah kita dan rombongan pada Keluarga di sana , suasana jadi mencair karena banyak Yg tertawa karena menegajak Becanda si pemilik yang kehilangan barang tersebut,berjalan lah Kita sambil melihat pemandangan di sore Hari suasana alam dan Kota  di sumatera sana, di lanjut melangkah Pulang kembali , dan berhenti sejenak utk makan bersama agar Perut tidak Kosong selama perjalanan,

dan sesampai nya di perjalanan menuju ke pelabuhan Bakauheni kita pun masuk dalam Kapal laut , mobil Bus pun masuk dalam deck barang” berat, dan penumpang pun di suruh naik khawatir terjadi nya tenggelam maka manusia berada dalam Posisi atas bukan di dalam Kapal, tak di sangka dan di duga , barang-barang kantor , alat-alat pekerjaan dan barang-barang Milik teman yang lain Pun ikut di jamah, duit , kacamata , laptop , hp dan lain sebagai nya semua barang berharga itu Raib, setelah pagi hari saya mau Transfer Ko tiba’ di pegang Tas yang berisi Laptop itu ringan dan Seteleh di buka laptop itu Raib di curi,

Entahlah siapa yg salah dan saya Pun tidak mau menyalahkan orang lain, saya anggap ini Musibah dan seharus nya kala itu sopir pun harus berada dalam Mobil demi menjaga barang-barang tersebut, namun si supir pun mandi di kamar mandi yang ada di kapal, dan entah siapa yg melakukan Pencurian itu, saya doa’kan semoga saja ia mendapatkan balasan yang sepadan dengan apa ya ia Ambil itu.